Wenda, Esli (2020) Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Kesehatan Gigi Dan Mulut Di Poli Gigi Puskesmas Sentani. Undergraduate thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jayapura.
Text
JURNAL ESLI WENDA.pdf - Published Version Download (185kB) |
Abstract
Latar Belakang:. Secara global di dunia kurang lebih 3,9 juta penduduk mengalami gangguan kesehatan gigi dan mulut, pada anak-anak kesehatan gigi dan mulut mencapai 60-90% anak usia sekolah sedangkan untuk orang dewasa mencapai 15-20%. Tujuan: Untuk mengetahui Gambaran Kepuasan Pasien dan Mutu Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di Poli Gigi Puskesmas Sentani. Metode: Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectiona. Penelitian dilaksanakan di Puskesmas Sentani. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 14-25 Agustus 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang datang ke poli gigi di Puskesmas sentani dari tanggal 11-17 Februari 2020 sebanyak 125 responden.Dalam menentukan jumlah sampel peneliti menggunakan minimal sampel sebanyak 30 responden. Hasil: Distribusi frekuensi responden menurut kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut dengan kategori puas sebanyak 30 responden (100%). Kesimpulan: Distribusi frekuensi responden menurut kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut dengan kategori puas sebanyak 30 responden (100%). Kata kunci : Kepuasan pasien, Mutu pelayanan, kesehatan mulut dan gigi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien, Mutu pelayanan, kesehatan mulut dan gigi |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 613 Ilmu Kesehatan Umum dan keamanan |
Divisions: | Program Studi > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Admin STIKES Jayapura |
Date Deposited: | 24 Jun 2021 04:09 |
Last Modified: | 18 Sep 2021 02:28 |
URI: | http://repository.stikesjypr.ac.id/id/eprint/19 |
Actions (login required)
View Item |